Jumat, 07 Desember 2012

Akibat Menelan Permen Karet

Gan, pernah gunyah permen karet? udah doong pastinya!

pada umumnya permen karet juga terbuat dari pemanis, pewarna buatan, dan perasa, sama saj seperti bahan permen biasa. Sementara, bahan karet pada permen karet dibuat dari campuran elastomer, resin, lemak, dan emulsifier.
Lalu apa permen karet bisa dicerna jika tertelan? Nah lo Gan! ini nih penjelasannya:
Karena bahan dasarnya sama dengan permen biasa, pastinya permen karet bisa dicerna juga oleh usus jika tertelan! namun, butuh waktu yang lama untuk mencerna permen karet. Sebab usus tidak bisa dengan mudah mecerna karet. Setidaknya butuh waktu dua sampai tiga hari bagi usus untuk mencerna permen karet untuk dikeluarkan dari tubuh melalui proses akhir. (Yaiks)

Namun, bukan tidak ada bahayanya jika kita menelan permen karet Gan!bahaya yang akan tibul adalah adanya penyumbatan pada organ pencernaan namun hal ini sering terjadi pada anak anak dan jarang terjadi pada orang dewasa sebab diameter organ pencernaan anak anak lebih kecil dibandingkan orang dewasa.

Nah jadi jagan bingung jika kamu tertelan permen karet sebab, permen karet akan di cerna dan akan dikeluarkan dari tubuh setelah dua sampai tiga hari. Namun, jika permen karet yang di telan tidak keluar dari tubuh, sebaiknya Agan memeriksakan diri ke Rumah Sakit untuk menghindari hal hal yang tidak dinginkan terjadi. So, Becareful aja Gan!!!

Sumber (dengan berbagai perubahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar